PENYERAHAN APRESIASI KEPADA PESERTA IKRA TAHAP 3

Kegiatan Bimbingan Teknis Penciptaan dan Penggunaan Arsip Dinamis (Coaching Clinic) Di Lingkungan Kota Administrasi Jakarta Pusat
21 September 2021

PENYERAHAN APRESIASI KEPADA PESERTA IKRA TAHAP 3

Semangat giat literasi di tengah pandemi masih terus berlanjut melalui kegiatan Inisiatif Keluarga Ringkas Aksara (IKRA). Pada tahap ketiga ini Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Administrasi Jakarta Pusat mengajak anak-anak usia PAUD untuk gemar membaca sejak dini. Sasaran anak usia dini tidak hanya ditujukan untuk keperluan edukasi semata, namun juga pembentukan karakter anak yang berakhlak melalui bacaan-bacaan yang berkualitas serta peningkatan interaksi antara anak dan orang tua yang merupakan hal penting dalam tahap perkembangan anak usia dini.

Sama seperti tahap sebelumnya, Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Administrasi Jakarta Pusat berkolaborasi dengan Kelurahan, TP PKK dan guru pendamping PAUD khususnya di wilayah Kecamatan Senen untuk menyediakan bahan bacaan bagi masyarakat, khususnya anak-anak. Kegiatan IKRA ini juga mendapat sambutan yang luar biasa, tercatat tidak kurang dari 200 peserta yang terbagi dalam 5 kelurahan, terdiri dari Kelurahan Paseban, Kelurahan Senen, Kelurahan Kwitang, Kelurahan Kenari dan Kelurahan Kramat semangat mengikuti kegiatan pada tahap ketiga ini.

Dari setiap kelurahan, terpilihlah 5 peserta terbaik yang diberikan apresiasi oleh Sudin Perpustakaan dan Kearsipan Jakarta Pusat berupa sertifikat dan buku bacaan anak.

Meskipun kegiatan ini telah berakhir, diharapkan para peserta dapat terus semangat membangun kebiasaan membaca dan semoga kegiatan IKRA ini dapat menjadi langkah awal untuk meningkatkan kemampuan literasi sejak dini khususnya di lingkungan keluarga. Diharapkan pelaksanaan kegiatan IKRA berikutnya dapat berjalan lebih optimal dan semakin terasa dampaknya kepada masyarakat di wilayah DKI Jakarta.

Salam literasi!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X