Kegiatan Bimbingan Teknis Penciptaan dan Penggunaan Arsip Dinamis (Coaching Clinic) Di Lingkungan Kota Administrasi Jakarta Pusat

Patung Pemuda
20 September 2021
PENYERAHAN APRESIASI KEPADA PESERTA IKRA TAHAP 3
5 Oktober 2021

Kegiatan Bimbingan Teknis Penciptaan dan Penggunaan Arsip Dinamis (Coaching Clinic) Di Lingkungan Kota Administrasi Jakarta Pusat

Kegiatan Bimbingan Teknis Penciptaan dan Penggunaan Arsip Dinamis (Coaching Clinic) Di Lingkungan Kota Administrasi Jakarta Pusat.
Sebagai tindaklanjut Pasal 9 PERDA Nomor 4 Tahun 2017 tentang Kearsipan Daerah mengamanatkan bahwa Lembaga Kearsipan dalam hal ini Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, bertanggungjawab melakukan pembinaan terhadap pencipta arsip.

Salah satu bentuk pembinaan terhadap pencipta arsip, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah melalui Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Administrasi Jakarta Pusat, hari ini Selasa, 21 September 2021 melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Penciptaan dan Penggunaan Arsip Dinamis (Coaching Clinic) di Lingkungan Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Acara ini telah memenuhi target 150 peserta dari 150 UKPD dan dalam pelaksanaan acara diikuti oleh 749 orang peserta yang terdiri dari para UKPD, Unsur Kecamatan,Kelurahan dan UPMPTSP, di Lingkungan Wilayah Kota Administrasi Jakarta Pusat yang mengikuti kegiatan melalui virtual zoom dan youtube.

Acara Kegiatan Bimibingan Teknis Penciptaan dan Penggunaan Arsip Dinamis (Coaching Clinic) dibuka oleh Bapak Walikota Jakarta Pusat dalam hal ini diwakilkan oleh Sekko yaitu Bapak Iqbal Akbarudin,S.Sos.,M.Si dan diisi oleh 2 orang narasumber yaitu Bapak Drs.H. Djoko Wisnu Pringgo, M.M, selaku Arsiparis Profesional yang menyampaikan materi tentang “Pengelolaan Arsip Dinamis” dan Ibu Irma Karimatun Ni’mah Arsiparis Muda dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menyampaikan materi “Pengelolaan Arsip Dinamis Aktif”.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mewujudkan terciptanya tertib pengelolaan arsip yang handal, dan pemanfaatan arsip sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku dan dapat mewujudkan penataan dokumen arsip yang baik, serta tercapainya sistem pengelolaan arsip yang tertib dan baik di seluruh Unit Kerja Perangkat Daerah di Kota Administrasi Jakarta Pusat. (MS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X